Fakta Para Pengisi Suara Kartun Spongebob squarepant

Fakta Para Pengisi Suara Kartun Spongebob squarepant-Spongebob squarepants adalah salah satu kartun produksi nickelodeon yang meraih kesuksesan sama seperti Dora,Avatar,dan Diego. Spongebob squarepant memiliki keunikan tersendiri dari kartun lainya. Selain tingkahnya yang kocak. Spongebob juga memiliki sebuah karakter khas dan tentunya suara yang unik. Nah tahukah anda?. Siapa yang menjadi Dubber Film Spongebob Squarepant versi Indonesia?. Ternyata diantara mereka ada seseorang yang berperan ganda atau mengisi 3 suara sekaligus?. Penasaran kan?.Nah berikut ini merupakan orang-orang dibalik suara di film kartun series spongebob squarepant :

1.Ade Kurniawan(Spongebob)

Spongebob Indonesia

Ade Kurniawan lahir di Jakarta pada tanggal 22 Oktober 1974,Mengawali karirnya sebagai dubber di film kartun kartun di Indonesia bersama Ony syahrial(Pengisi suara Sin-chan). Mereka berdua mengawali karir menjadi seorang dubber pada tahun 1995. Dan menjadi dubber pada film kartun serial Spongebob Squarepant sekitar tahun 2000-an.

2.Darmawan Susanto(Patrick)
Patrick Indonesia

Darmawan Susanto Lahir di kota istimewa yaitu Yogyakarta,pada tahun 22 Agustus 1972. Dilihat dari segi karakter nya,Darmawan Susanto dan Patrick memang memiliki banyak kemiripan,diantaranya berbadan gemuk dan suka makan makanan manis. dari situlah ia merasa sangat cocok memainkan peran patrick star pada film serial spongebob squarepant. Darmawan Susanto mengawali karirnya sebagai dubber sejak tahun 1994 silam.

3.Jumali Prawirorejo(Squidward)
Squidward Indonesia

Jumali Prawirorejo lahir pada tanggal 19 juli 1965,diantara pemeran tokoh di spongebob squarepant,Beliau lah yang memiliki umur paling Tua dan dirasa paling berpengalaman dalam dunia dubbing sinetron ataupun kartun anak-anak pada tahun 90-an. Beliau memulai karir sebagai dubber sejak tahun 1991 silam.

4.Dadang Hidayat(Tuan Krab)
Tuan krab Indonesia


Dadang Hidayat lahir pada tahun 1969. Diantara tokoh tokoh yang lain.Beliau-lah yang memiliki paling banyak peran diantara semua dubber. Selain Tokoh Eugne crab dalam film kartun Spongebob. Beliau juga mengisi suara sang ikan dan reporter dalam film spongebob squarepant. Beliau memulai menjadi seorang dubber sejak tahun 90-an lalu. Hingga saat ini,ada beberapa stasiun Televisi yang membutuhkan jasa Beliau untuk menjadi dubber. Baik itu di Film kartun maupun animasi 3d.

Untuk lebih jelasnya anda bisa menyaksikan video berikut,disini mereka diwawancarai oleh sebuah televisi swasta dan diminta untuk berbagi pengalaman kepada pemirsa di Televisi : 

Nah,demikianlah beberapa orang yang mengisi suara pada film kartun series Spongebob Squarepant. Kebanyakan dari mereka menjadi dubber karena Hobby dan kesenangan. Namun hobby tersebut dilakukan dengan sungguh sungguh,bukan sekedar untuk senang-senang. Kata mereka menjadi dubber itu lumayan susah loh?. Tapi kalo udah terbiasa seperti mereka dan berpengalaman puluhan tahun menjadi dubber. maka bagi mereka menjadi seorang dubber sama hal nya dengan melakukan rutinitas sehari-hari.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Pak Judin
admin
2 March 2016 at 00:31 ×

kaget dengan suaranya mr.krab/squidward/spongebob. kok bisa? haha. apalagi kalo doraemon yang ibu nur hasanah. ajib.

Congrats bro Pak Judin you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon