Beberapa Versi android dari dulu sampai sekarang

Ada beberapa versi dari android ini,dari android versi 1.1 sampai yang terbaru saat ini yaitu android versi kitkat.Sejak pertama kali android diluncurkan,masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi oleh pihak developer,tetapi kekurangan tersebut dengan cepat diperbaiki seiring dengan berjalanya waktu.Berikut beberapa versi android dari android versi 1.1-4.0.
Versi android


1.Versi android (1.1)
Android 1.1
Versi pertama android ini merupakan versi yang belum diberi nama seperti versi versi sesudahnya. Pada Maret 2009,versi Android ini diluncurkan untuk pembagian bug dan penambahan fitur dari versi sebelumnya,versi ini kurang begitu populer sejak peluncuranya. Perbaikan bug dan penambahan fitur versi Android 1.1 ini,antara lain tampilan baru pada GUI (Graphical user Interface).,Jam alarm,Voice search yang merupakan pencarian suara untuk mencari sesuatu.

2.Versi android Cupcake (1.5)
Android Cupcake
Versi Android pertama yang mempunyai nama,yaitu versi android 1.5 atau cupcake. Tidak butuh waktu yang lama untuk Google dan android inc bekerja sama,untuk mengeluarkan android versi terupdate ini. Perilisan Android cupcake ini mulai pada pertengahan Mei 2009.Android cupcake diluncurkan dengan Android dan SDK (Software Development Kit). sehingga memudahkan komunikasi antar PC dan telpon seluler. Penambahan fitur baru cukup banyak pada android versi cupcake ini. Diantaranya penambahan kemampuan merekam video,dan audio,serta menontonya menggunakan kamera,dan juga kita dapat mengupload dan mengunggah video ke media sosial seperti youtube.com.Nah untuk versi android selanjutnya,mengikuti huruf abjad mulai dari C,D,E,F,G,H,I.

3.Versi Android Donut(1.6)
Android Donut

Android dunut diperkenalkan dan diluncurkan pada bulan september 2009,sungguh waktu yang sangat cepat bagi sebuah update dari sistem operasi mobile phone pada saat itu. Android donut hadir dengan kemampuan pencarian yang lebih baik daripada versi android sebelumnya,penggunaan batery indicator yang lebih memudahkan status pembacaan isi batrai kita,sehingga kita dapat mengetahui apakah batrai itu kosong ataupun tidak.Pembaharuan fitur Galery memungkinkan penyatuan atau pengintegrasian semua fungsi dalam satu aplikasi,seperti mengakses foto,melihat foto,mengakses kamera,mengunggah ke media sosial,dan camcorder. Selain itu juga ada teknologi text to speech.

4.Versi Android Eclair(2.0/2.1)
Android eclair

Hanya beberapa bulan dari peluncuran android 1.6 Donut,Google kembali merilis update Android terbarunya,yaitu android 2.1 Eclair.Versi Andrid ini sudah sangat populer di dunia,berbagai jenis telepon seluler Android menggunakannya. Perubahan perubahan yang dilakukan dari versi sebelumnya adalah peningkatan versi dari Google maps menjadi versi yang lebih baru,yaitu Google Maps 3.1.2. Perubahan user Interface tampilan yang lebih Interaktif dan lebih memudahkan pengguna Android untuk mengakses aplikasi.

5.Versi Android Froyo(2.2)
Android froyo

Android Froyo merupakan singkatan dari Frozen Yoghurt yang dalam bahasa Indonesianya adalah Yoghurt beku. Pada 20 Mei 2010,versi ini diluncurkan Change loga atau perubahan perubahan yang dilakukan adalah pada pengoptimalan kerja hardware dan kinerja aplikasi yang 5 kali lebih cepat dibanding versi sebelumnya,selain itu juga terdapat fitur Task Manager yang memudahkan pengguna untuk mengatur aplikasi palikasi yang sudah terinstal.

6.Versi Android GingerBread(2.3)
Android GingerBread

Inilah versi Android yang sangat terkenal sampai sekarang di kalangan dunia Android. Versi yang lebih stabil dengan penambahan fitur fitur yang lebih menarik dibanding versi sebelumnya. Google Nexus adalah versi android 2.3 GingerBread. User Interface-nya juga sudah diformat ulang. Fitur baru dari android GingerBread ini diantaranya peningkatan fungsi Copy paste dalam text,dukungan Format video VP8 dan webM,penambahan efek audio yang menambah kenyamanan kita ketika mendengarkan musi melaui speaker,serta kemampuan NFC(Near Field Comunication) dan dukungan kamera yang lebih dari satu kamera,yaitu front kamera dan camera standard.

7.Versi Android HoneyComb(3.0)
Android HoneyComb

Android 3.0 HoneyComb merupakan Android yang khusus dirilis untuk pengguna tablet.Android ini mendukung layar yang lebih besar,Graphical User Interface(GUI) yang berbeda dengan versi Android lainya karena sudah disesuaikan untuk layar besar. HoneyComb mendukung multiprosessor dan peningkatan kerja hardware grafis. Tablet pertama yang menggunakan versi android HoneyComb adalah Motorola Xoom dan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2011.

8.Versi Android Ice Cream Sandwich(4.0)
Android ICS

Versi Android ini adalah versi terbaru yang dirilis oleh Google melalui Galaxy nexus. Android 4.0 Ice Cream Sandwich(ICS) diperkenalkan ke seluruh dunia dan cukup menyedot perhatian para pengguna setia android. Versi ICS ini dirilis pada tanggal 19 oktober 2011,dengan membawa fitur honeycomb yang telah disesuaikan dengan smartphone.Android versi ini dibuat berdasarkan kecintaan pada android dengan MultiTasking yang lebih mudah dan lebih cepat.


Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
musicenv
admin
18 November 2013 at 18:28 ×

sepertinya enak di makan :D

Reply
avatar
Unknown
admin
18 November 2013 at 19:33 ×

Haha,iya gan,versi android itu dari C-K sekarang ini,itu semua nama makanan,dari android CUPCAKE sampai yg terbaru saat ini kan KITKAT,,semuanya enak dimakan gan :D

Reply
avatar

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon