Daerah Wisata Gili Kondo di Lombok Timur

Gili Kondo,yak daerah wisata di Lombok Timur ini memiliki panorama yang sangat indah,berada di tengah tengah kepulauan di sekitar Pulau lampu,membuatnya menjadi objek wisata favorit hingga saat ini. Gili Kondo memiliki daya tarik tersendiri bagi para turis asing dan penduduk lokal.

Perjalanan menuju ke gili kondo dari Lombok Timur sendiri membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Cukup memakan waktu juga sih. Sebelum menyebrang ke pulau Gili Kondo ini. Kita harus bersinggah dulu di Pulau lampu. Entah disana untuk mencari makanan murah atau parkir motor dan mobil bagi yang menggunakan kendaraan pribadi. Harga makanan di pulau lampu relatif lebih murah dibanding saat membeli di Gili Kondo. Mungkin saran saya lebih baik anda menyiapkan makanan dari rumah,atau bisa juga membeli makanan di pulau lampu untuk bekal saat di Gili Kondo nanti,karena harga makanan disana itu,lumayan mahal.

Gili Kondo
Sebelum menyebrang pulau Gili Kondo,anda harus menyewa perahu motor terlebih dahulu,biayanya murah kok,cuma 10 ribu sudah bisa sampai pulau gili kondo,untuk baliknya juga 10 ribu. Totalnya jadi 20 ribu. Lamanya perjalanan dari pulau lampu ke gili kondo sekitar 20 menit,jika cuacanya dalam kondisi baik.

Gili Kondo 2


Sesampai disana kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang masih alami,pasirnya yang putih,dan lautnya yang berwarna biru muda,membuat diri kita rasanya tak ingin jauh dari tempat itu. dan disana hanya terdapat satu cafe khusus,yang telah memiliki izin dari pemerintah. Disana kebanyakan para turis asing yang mengunjunginya,karena kalau turis lokal seperti warga sekitar,mungkin masih memikirkan harga makanan disana yang cukup mahal.

Gili kondo 3

Disana sangat banyak pohon mangrove,di setiap sudut pulau dikelilingi oleh pohon mangrove,yang berfungsi untuk menekan terjadinya ombak besar di laut. Jika anda kelilingi juga Pulau gili kondo ini,akan membuat anda merasa betah dan tak mau beranjak. Seandainya saja pemerintah disana mengoptimalkan untuk promosi untuk Gili Kondo,maka Gili kondo tak kalah dengan wisata wisata luar negeri lainya.

Nah,sekian dulu info dari saya,semoga bermanfaat bagi kita semua,khusunya sobat sobat traveller dan wisatawan.


Previous
Next Post »

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon