Daerah wisata pantai pink di lombok timur

Selamat pagi sobat sobat semua,kali ini saya akan berbagi tips untuk para traveler,tahukah kalian?,pesona indahnya pantai pink sangatlah menarik. Jika anda pergi ke Lombok timur,pantai pink adalah salah satu tujuan wisata yang harus anda kunjungi. Selain  Gili Terawangan,Gili Kondo,Joben,dan sembalun. Mengapa demikian?,Karena pasirnya yang berwarna putih bercampur pink dan airnya yang biru melandai,membuat daya tarik tersendiri bagi pantai ini.
 
Pantai pink

Di pantai pink juga terpdapat peninggalan belanda,yaitu meriam kuno yang dulunya merupakan buatan belanda,di pantai pink ini dulunya merupakan markas dari penjajah belanda,untuk pertahanan,mereka membuat sebuah meriam besar,agar musuh tidak bisa memasuki daerah di sekitaran pantai pink tersebut,karena konon di dalam pantai pink ini dahulu terdapat banyak harta karun yang di tanam sejak zaman belanda.

Meriam pantai pink

Dari beberapa daya tarik pantai pink tersebut ada beberapa kekurangan yang masih belum dibenahi oleh pemerintah untuk pantai pink ini. Diantaranya seperti sulitnya akses menuju ke pantai pink,dan jalanya yang terjal membuat para pengunjung kesulitan mengarungi medan menuju pantai pink ini. Ini membuat objek wisata pantai pink masih belum di expose ke media. Mungkin karena jalanya yang masih jelek dan fasilitas seperti hotel,penginapan,atau restaurant yang masih belum ada disana. Namun pesona alam disana tidak kalah dengan pantai pantai lainya di daerah Lombok. khususnya Lombok timur.

pantai pink 1

Pantai pink juga memiliki bukit yang indah,bukit ini merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi para fotographer yang sedang hunting disana. Bukit ini termasuk bukit yang sangat unik,karena dari bentuknya yang lonjong dan tengah tengahnya seperti terkikis air. Bukit tersebut merupakan bentukan dari ombak ombak besar yang menuju ke bukit tersebut.

Nah,bagaimana sobat sobat traveler?,apakah anda tertarik untuk mencoba sensasi keindahan pantai pink?,tentunya pantai ini berada hanya di Lombok saja,Lombok itu gak ada matinya bagi para turis lokal maupun mancanegara.
Previous
Next Post »

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon