Daerah Wisata Gili Terawangan di Pulau Lombok

Pulau gili terawangan

Selamat malam sobat blogger dan traveler,tahukah anda sebenarnya potensi wisata di daerah lombok itu tidak kalah dengan daerah wisata wisata lainya. Apa yang menyebabkan suasana Pantai,Tempat wisata di Lombok masih asri?,nah salah satunya adalah karena masih belum adanya campur tangan pemerintah untuk mengembangkan daerah wisata,mungkin banyak turis asing yang tidak kenal dengan daerah daerah wisata di Lombok,malah turis lokal lah yang membanjiri daerah wisata wisata tersebut,mungkin promosi daerah wisata tersebut tidak sampai optimal seperti Bali.

Gili Terawangan merupakan salah satu objek wisata yang menarik dan cukup terkenal di kalangan Turis. Kawasan ini merupakan salah satu daerah wisata kebanggan Lombok Utara. Di daerah ini sekarang sudah disediakan beberapa hotel megah dan persinggahan khusus untuk Turis asing. Bagaimana tidak menguntungkan,Turis asing disini merupakan sumber dari devisa negara kita. Oleh karena itu pemerintah selalu mengoptimalkan dan mengembangkan Daerah wisata Gili Kondo ini agar pengunjung banyak mengunjunginya.

Gili Terwangan 2


Untuk pemberangkatan ke sana,biasanya menggunakan kapal laut dan memakan biaya yang cukup mahal,tidak semudah biaya ke Gili Kondo . Karena kelas Gili terawangan sedikit lebih expensive dari Gili Kondo. Mengapa demikian?,karena di daerah wisata Gili terawangan ini tersedia banyak fasilitas seperti andong,penginapan lengkap,bar,hotel,restaurant dan lainya. Harga harga makanan disana juga lumayan mahal untuk kelas masyarakat menengah kebawah,jadi jika anda kesana saran saya agar anda lebih baik menyiapkan makanan terlebih dahulu dari rumah untuk bekal menuju ke Gili terawangan.

Gili terawangan 3

Daerah ini merupakan daerah yang sangat tepat untuk bisnis Hotel dan penginapan,karena para turis biasanya menginap 2 hari atau 1 minggu jika mereka berkenan dan merasa betah disana. Tak banyak dari warga lokal memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membuat peluang bisnis melaui usaha menjual kerajinan tangan khas daerah,Makanan khas,sea food,dan lainya.

Tak banyak dari turis asing merasa terpuaskan setelah berkunjung di Gili Kondo,karena menurut mereka potensi wisata yang masih alami sangat jarang ditemukan di negara negara lainya.

Nah sekian dulu sedikit info seputar Gili terawangan,semoga bermanfaat bagi kita semua khususnya sobat sobat traveler yang sering mencari daerah daerah yang menjadi objek wisata nusantara.


Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
26 November 2013 at 02:50 ×

Pulau lombok memang indah alam nya dan sangat cocok untuk dikunjungi saat liburan. Pengen kesana tapi berat di ongkos hehehe :D

Reply
avatar
Unknown
admin
26 November 2013 at 03:32 ×

Hehe,iya mbak ririn,kapan kapan kesana aja..
biaya kesana murah kok,kalo pake kereta api,gak nyampe 500 ribu.. :D

Reply
avatar

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon