6 Suku paling unik dan aneh di dunia

6 Suku paling aneh di dunia-Terlahir dengan perbedaan merupakan kodrat dari manusia. Sama hal nya dengan beraneka ragamnya suku suku di Dunia. Di Indonesia saja terdapat berbagai macam suku dan budaya. Namun tetap dalam lingkup sebuah Negara. Nah sedangkan suku suku yang berada di seluruh belahan penjuru dunia memiliki satu suku namun dalam satu ruang lingkup yang sama. Misalnya saja suku aborigin yang berasal dari australia. Selain suku tersebut tidak ada lagi suku yang lainya. Tidak seperti di Indonesia yang memiliki banyak suku. Namun dibalik itu semua. Kita patut bersyukur dengan banyaknya perbedaan suku dan budaya. Itulah yang membentuk sebuah kesatuan yang sama rasa,sama rata dan tidak ada diskriminasi,sehingga membentuk sebuah negara kesatuan Indonesia.

Berbeda dengan suku suku berikut ini,suku-suku dari luar negeri ini memiliki keanehan tersendiri,terutama pada bentuk fisik mereka. Mereka menggunakan tubuhnya sebagai aksesoris yang aneh,namun menurut mereka itu merupakan sesuatu yang wajar dan telah dilakukan secara turun temurun dan adat tersebut bagi mereka tidak boleh di tinggalkan. Berikut diantaranya yang termasuk dalam beberapa golongan suku-suku aneh yang berada seluruh  di belahan dunia :

1.Suku apatani
suku apatani

Suku Apatani merupakan suku yang berasal dari India. Suku yang memiliki keahlian di bidang pertanian ini merupakan salah satu suku yang unik dan aneh di mata dunia. Wanita wanita tua di India ini merubah hidungnya hingga berlubang,dan lubang tersebut di isi dengan kayu hutan yang sudah ditentukan ukuran nya dan sudah di sterilisasi juga tentunya agar lubang hidung tidak cedera. Budaya membuat yaping di hidung ini turun temurun dilakukan para Suku Apatani sejak nenek moyang mereka melakukanya.

2.Suku Miao 
Suku Miao

Suku Miao ini berasal dari negara china,tentunya kita bisa melihat dari ciri mereka yang memiliki mata sipit dan senyum simetris. Suku Miao ini tinggal di sebuah daerah terpencil di china dengan populasi sekitar 9.000.000 penduduk. Suku Miao memiliki ciri khas yaitu rambut para wanita suku Miao di tutupi dengan semacam kain tebal yang berukuran besar,dan saat beraktifitas mereka tetap menggunakanya. Hanya saat mandi mereka baru melepasnya.

3.Suku Mursi
Suku Mursi

Suku Mursi merupakan Suku yang berasal dari Ethiopia.Merupakan salah satu suku yang paling aneh dan unik. Bagaimana tidak,para wanita di suku ini memasang piring kayu di mulut mereka untuk terlihat cantik. Mereka berpendapat bahwa semakin panjang Piring kayu di mulut mereka,maka semakin cantik lah mereka. Tradisi untuk merenggangkan bibir pada suku Mursi ini disebut Labret. Para wanita suku mursi sudah mulai memasang labret ini saat usia nya menginjak 13 tahun hingga 16 tahun.

4.Suku Fiji
Suku Fiji

Suku Fiji atau Suku kanibal ini berasal dari kepulauan Fiji. Suku ini terkenal dengan kanibalisme mereka. Karena mereka memakan daging Manusia. Daging manusia yang dimakan biasanya daging manusia yang mati saat perang antar suku. Daging mereka pun tidak sembarangan dimakan langsung. Mereka menggunakan alat yaitu semacam garpu khas suku fiji. Konon garpu ini turun temurun diberikan dari nenek moyang mereka.

5.Suku Dayak,kenyah
Suku dayak

Suku dayak ini merupakan suku yang berasal dari Indonesia.Orang orang dari suku dayak kenyah ini memanjangkan daun telinga mereka dengan hiasan atau anting yang lumayan berat. sehingga membuat daun telinga mereka mengkerut hingga kebawah. Biasanya para wanita suku dayak kenyah ini memanjangkan daun telinga mereka saat sudah tua. Konon katanya,jika semakin panjang kerutan dari daun telinga mereka,maka semakin cantik lah kelihatanya mereka.

6.Suku Kayan

Suku kayan

Suku kayan merupakan suku yang berasal dari Myanmar. Suku ini memanjangkan lehernya agar terlihat cantik. mereka memasang gelang logam disekitar leher saat usia 5 tahun. Para wanita disuku ini meyakini bahwa makin panjang Leher mereka,nantinya akan semakin cantik mereka dimata para lelaki. Berat gelang yang melilit leher orang dewasa mencapai 5 kg. sedangkan jika masih anak anak,berat gelangnya 1 kg. Jadi setiap mereka bertambah usia,maka jumlah atau gelang mereka akan semakin bertambah juga. Wah unik juga ternyata kebudayaan orang di Myanmar ini.

Nah,demikianlah 5 Suku paling unik dan aneh di dunia semoga dapat menginspirasi kita semua,karena kita sendiri di Indonesia,terdiri dari berbagai suku dan bangsa,untuk itu kita harusnya tetap menjadi satu kesatuan dan jangan sampai tercerai berai hanya karena perbedaan suku.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
27 September 2018 at 21:13 ×

thank infonya sangat bermanfaat, kunjungi http://bit.ly/2NNBmDX

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon