Cara menyesuaikan template blog versi mobile

Cara menyesuaikan template blog versi mobile - Menyesuaikan template blog agar mendapat banyak pengunjung merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk memperbanyak pengunjung blog anda. Apalagi saat ini hampir 70% orang di dunia menggunakan ponsel genggam Android. Karena dengan ponsel genggam android,kita bisa browsing web sama seperti browsing di komputer. Oleh karena itu pengaturan,agar tampilan template sobat agar tampil sama seperti tampilan pada saat mengakses website atau blog sobat melalui pc sama dengan tampilan di versi mobile nya.

Nah,tanpa banyak basa-basi,berikut langkah simpel untuk menyesuaikan template sobat dengan tampilan versi mobile nya :

1.Buka akun blogger sobat.
2.Kemudian masuk Ke dashboard => Template.
3.Pilih tampilan template versi seluler dan klik icon seperti gambar dibawah ini.
Seluler view1

4.Jika sudah,maka akan tampil seperti ini.
Seluler view2

5.Jika ada pertanyaan seperti ini : " Di perangkat seluler, menampilkan versi seluler template Anda saat ini?." Maka klik "Ya. Tampilkan template seluler di perangkat seluler.". 
6.Pada template seluler,pilih "khusus". Agar tampilan template di website disesuaikan dengan versi mobile nya.
7. Kemudian yang terkahir pratinjau template sobat. Kalau untuk tampilan website "Capunkshare". Kira-kira seperti ini :
capunkshare mobile version

Nah,demikianlah cara simple dan mudah untuk menyesuaikan template website sobat,agar sesuai dengan versi mobile nya. Alangkah bagusnya jika template sobat. Memiliki fitur responsive. Karena dengan adanya fitur responsive tersebut. Para pembaca baik dari web maupun seluler tidak akan merasa terganggu atau kesulitan. Selain itu bagi yang sudah memasang iklan adsense. Kemungkinan besar juga. Jumlah cpc tiap klik iklan akan bertambah jika website dalam versi seluler disesuaikan dengan versi desktop nya. Seperti yang dikatakan oleh master Mas Sugeng Riyadi pada postinganya yang berjudul Gunakan Desain Mobile-friendly atau Blog Kamu Bakalan Kehilangan Banyak Pengunjung.

Apakah sobat masih ragu untuk merubah tampilan blog,menjadi versi mobile?. Jika masih ragu,siap-siap blog sobat akan kehilangan pengunjung secepatnya.

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
1 June 2015 at 06:04 ×

Saya sudah melakukannya mas, tapi, blog versi seluler saya malah tidak bisa ditampilkan. Malah Tertulis pesan "Ups, Ini Kesalahan!". Kira-kira penyebabnya apa mas?

Reply
avatar
Jackern
admin
3 June 2016 at 01:06 ×

wah,, keren gan. baru tau aku kalau bisa kyak gitu. makasih infonya

Reply
avatar

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon