5 Fakta unik tentang Lombok

5 Fakta unik tentang orang Lombok - Lombok adalah pulau kecil nan indah yang berada pada Indonesia bagian tengah. Pulau ini menyimpan beragam keunikan dan keindahan alamnya yang sangat alami. Membuat anda tidak akan beranjak jika datang ke pulau tersebut. Banyak yang belum mengetahui keberadaan pulau kecil nan indah ini. Karena masih kurangnya promosi untuk pulau Lombok. Dan baru-baru ini pemerintah di daerah Lombok. Telah mengerahkan anggaran yang cukup besar untuk memajukan daerah Lombok,menjadi daerah pariwisata yang tidak kalah bagusnya dengan Bali.
Lombok is wonderfull


Sebelumnya,tahukah anda?. Di Lombok ada beberapa fakta unik yang pastinya sangat menggugah rasa ingin tahu anda tentang daerah ini. Nah,berikut 7 fakta unik tentang Lombok :

1.Lombok itu surganya bagi para pelancong

Lombok surganya para pelancong

Lombok adalah pulau yang sangat Indah dan alam nya yang masih alami membuat pulau ini tak jarang dikunjungi oleh wisatawan asing. entah itu dari luar daerah maupun mancanegara. Pulau Lombok juga memiliki beberapa gili yang katanya keindahan-nya tak kalah dengan hawai di luar negeri sana. Diantara gili-gili tersebut ada Gili meno,Gili terawangan,Gili kondo,Gili air dan masih banyak gili yang lainya. Tidak heran Lombok juga disebut Heaven of east Indonesian selain Bali dan NTT. Jika anda masih penasaran dengan keindahan alam Lombok. Langsung saja kunjungi Lombok. Dan nikmatilah keindahan alam disana.

2.Di Lombok,ada gunung ke-2 tertinggi di Indonesia yaitu Gunung Rinjani

gunung ke-2 tertinggi di Indonesia yaitu Gunung Rinjani

Pulau Lombok,selain alamnya yang Indah. Gunung nya juga tak kalah Indah. Apa nama gunung ke 2 tertinggi di Indonesia yang berada di Lombok?. Pastinya sebuah gunung bernama Gunung Rinjani. Gunung Rinjani,selain merupakan gunung ke-2 tertinggi di Indonesia,setelah gunung kerinci. Gunung ini juga memiliki sebuah danau bernama Danau segara anak. Danau ini berada di tengah-tengah Gunung Rinjani. Saat anda menaiki puncak Rinjani,maka dengan jelas anda akan melihat Danau segara anak ini yang berada tepat dibawah anda.

3.Orang Lombok itu suka makanan pedas

makanan pedas orang lombok

Bagi kebanyakan Orang Lombok,Makanan Pedas itu merupakan hal yang wajar dan harus jika kumpul bersama keluarga,ataupun sanak,saudara. Makanan khas yang paling terkenal pedasnya di Lombok yaitu Beberok,dan Ayam taliwang. Jika anda belum mencoba ke 2 makanan ini. Silahkan Dicoba,dengan datang ke Lombok langsung,atau saat ini juga di beberapa daerah,di Jawa. Ada juga orang Lombok yang menjual makanan khas dari Lombok ini,seperti di Jogja dan Solo.Jika anda mencobanya. Dijamin lidah anda akan ketagihan.

4.Tradisi perkawinan yang unik

Tradisi merarik adat Lombok

Perkawinan adat di Lombok cukup aneh dan unik,tapi menurut masyarakat disana. Hal ini merupakan hal yang wajar yang telah mereka lakukan turun temurun dari sejak dahulu. Perkawinan adat lombok ini biasa disebut merarik. Dalam bahasa lombok artinya "melakukan pelarian". Sesuai dengan namanya merarik ini dilakukan oleh seorang Pria,kepada si pengantin wanita,tanpa pemberitahuan mertua terlebih dahulu. Si pengantin pria ini mencuri dalam artian suka sama suka,dan tidak memaksa diantara kedua belah pihak,namun bedanya yaitu tanpa persetujuan mertua terlebih dahulu. Si pengantin wanita di bawa pergi selama beberapa minggu. Dan jika telah siap,nanti sang pria akan meminta restu kepada mertua-nya. Cukup unik bukan cara perkawinan orang-orang di daerah ini?.

5.Pulau Lombok terkenal dengan Pulau seribu masjid

Masjid di Lombok

Dengan mayoritas agama islam di Lombok. Tidak heran jika banyak terbentang Masjid masjid besar maupun kecil di sekitaran Jalan di pulau Lombok. Tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke beberapa masjid di Lombok. Ada juga beberapa Masjid Tua di Lombok. yang menjadi saksi dari zaman penjajahan belanda dan jepang pada zaman dahulu yang berada di Lombok Utara.

Nah,itulah tadi ke 5 fakta unik tentang lombok. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua,khususnya bagi para pelancong yang tidak tahu ingin pergi liburan kemana?. Tempat wisata yang murah dan indah,pastinya hanya ada di Pulau Lombok.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Kerjantb
admin
5 January 2018 at 23:05 ×

Main ke Senaru juga seru, ada masjid kuno nya juga. Air terjun (tiu) sangat indah sekali

Congrats bro Kerjantb you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon