Cara mudah mendaftarkan dan verifikasi blog melalui alexa.com

Apa itu alexa.com?,mungkin bagi para newbie dalam dunia blogger masih belum mengetahui apa fungsi dan kegunaan kita memasang widget dan mendaftarkan diri di Alexa.com. Tentunya kita semua ingin blog kita menjadi blog yang terpercaya di mata orang dan ingin banyak dikunjungi. Salah satu cara agar blog anda menjadi terpercaya adalah dengan mendaftarkan diri ke situs Alexa.com. Jika sudah terdaftar,maka akan mudah bagi google untuk mengindeks blog anda dalam search engine.Bagi blog yang memiliki rank alexa yang tinggi juga akan dipercaya oleh pengunjung dan para blogger lainya,mengapa demikian?,karena sudah pasti blog yang memiliki rank alexa tinggi itu selalu update dengan postingan postingan fresh nya setiap hari,selain itu juga blog dengan rank alexa tinggi itu,sudah pasti memiliki pengunjung yang banyak.

Berikut untuk langkah langkah mendaftarkan diri ke Alexa.com :
1.Kunjungi  http://www.alexa.com/register untuk mendaftarkan blog anda.

daftar alexa

2.Pada alamat tersebut,akan ada 2 pilihan untuk login,apakah kita ingin login melalui facebook,atau melalui email.Saran saya lebih baik menggunakan email,tapi jika sobat ingin cepat,bisa langsung menggunakan facebok.
3.Jika anda menggunakan email,maka cek email pada inbox anda,nanti akan ada notifikasi,dan pihak alexa.com akan mengarahkan anda ke link login alexa,jika menggunakan facebook anda hanya perlu login facebook dan menulis email facebook dan passwordnya saja,kemudian anda akan login ke Alexa.com.

Alexa 2

4.Jika sudah masuk account ada hal yang perlu anda perhatikan,agar alexa.com anda berjalan anda harus memasang script alexa.com,pertama tama anda harus masuk ke dashboard akun alexa anda.

Alexa 3

5.Jika sudah masuk dashboard,pilih Site management seperti gambar diatas,dan pilih claim your site,untuk mengclaim blog kita agar diakui oleh alexa.com.

Verifikasi alexa

NB : Ingat kode verifikasi blog anda bukanlah yang berada dalam kotak,yang didalam kotak hanya sekedar contoh,yang menjadi kode verifikasi anda adalah diatas kotak tersebut.
6.Copy dan pastekan kode yang verifikasi alexa anda tersebut pada HTML blog anda,taruh dibawah kode <head>,ada juga template yang harus ditaruh dibawah <title>The title of your home page</title> seperti contoh diatas.

Verifikasi alexa 2



7.Setelah di copy pastekan kode tersebut pada HTML blog anda,klik verify my id,untuk memverifikasinya,jika berhasil akan ada tanda centang your site succesfully claimed.

Site alexa claimed

8.Jika sudah,anda hanya perlu memasang widget alexa pada blog anda,pertama tama anda harus masuk ke tata letak dulu kemudian pilih add gadget,dan pilih HTML/javascipt,jika sudah,copas javascript berikut ke dalam blog anda :

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/capunkshare.blogspot.com"><script type='text/javascript' src='http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=capunkshare.blogspot.com'></script>
9.ganti tulisan berwarna merah tersebut dengan nama blog atau situs anda,klik simpan dan lihat tampilan utama blog anda,akan ada widget alexa yang tampil disana.

Sekian tips dan trik Blogging yang dapat saya sampaikan,semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan menjadi pelajaran yang penting untuk ke depan nya.Salam sukses untuk blogger indonesia,budayakan blogwalking dan berkomentar positif.
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
Dwi
admin
9 December 2013 at 04:43 ×

nice share gan :) blog agan udah aku follow :) hee

Reply
avatar
Unknown
admin
9 December 2013 at 04:45 ×

Iya mbak,thanks ya udah berkunjung, :D

Reply
avatar
Walidin
admin
9 December 2013 at 07:02 ×

blog ane belum didaftarin ke alexa gan, masih sibuk offline kerjaan, thanks tipsnya bisa di bookmark dulu lah..

Reply
avatar
Unknown
admin
9 December 2013 at 10:03 ×

daftarin aja dulu gan,,gk makan waktu lama kok
semakin update juga blog kita,semakin banyak pengunjungnya gan,, :D

Reply
avatar

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon