Beberapa hal yang menyebabkan Traffic blog turun derastis

Halo sobat sobat bloggger,sudah lumayan lama tidak posting nih. Kali ini saya kan berbagi tips dan trik,agar blog sobat pengunjungnya tidak turun,nah apakah penyebab utama turunya pengunjung blog?,tentunya ada beberapa alasan yang harus sobat perhatikan,beberapa penyebab menurun derastisnya blog,berdasarkan pengalaman pribadi dan teman teman blogger juga adalah sebagai berikut :
Traffic menurun

1.Sering mengganti Template
Sering mengganti template merupakan salah satu penyebab pengunjung blog anda turun secara derastis,mengapa demikian?,yah tentunya kita dapat mereka reka dan menduga duga,jika template blog diganti maka script script HTML/Javascript yang telah kita pasang untuk optimasi SEO dan search engine akan hilang. memang sih ada beberapa script HTML/javascript yang tersisa setelah kita mengganti template namun,tata letak nya tidak karuan dan tidak enak dipandang,tentunya kita harus mengaturnya dari awal lagi. Selain itu juga anda harus mengedit HTML dan menghapus script script yang rusak setelah mengganti template. Hmm banyak juga ya resiko mengganti template?,kalau saran saya sih kita harus hati hati dalam memilih template. Usahakan pilih template yang ringan,simple dan tidak terlalu banyak gadget bawaan.

2.Terlalu banyak gadget gadget tidak penting
Pernahkah sobat blogger berfikir jika blog yang paling disukai oleh pengunjung tersebut adalah blog yang simple,ringan dan mudah di operasikan?. Tentunya bog yang tidak ribet dan tidak memiliki banyak gadget membuat pengunjung blog meningkat secara derastis. Blog yang memiliki tampilan glamour namun ringan juga bisa jadi memiliki banyak pengujung,mungkin HTML/Javascript dari blog tersebut sudah di compress/di parse sedemikian rupa sehingga membuat gadget tersebut menjadi ringan. salah satu gadget yang lumayan berat adalah seperti tulisan berjalan,gambar bergerak(flash),script iklan yang belum di parse HTML nya.

3.Tidak pernah update postingan
Nah,hal ini merupakan hal terpenting dalam blogger. Postingan yang sedikit dan tidak pernah update juga dapat mengakibatkan blog anda mengalami penurunan derastis. Pihak google sangat menyukai postingan yang positif dan bermanfaat untuk semua orang,dan tidak mengandung unsur pornografi. Oleh karena itu sobat blogger seharusnya posting 1 hari sekali,jika sobat sibuk karena ada ujian ataupun urusan kuliah,sobat bisa pilih sehari penuh untuk posting 7 atau lebih postingan kemudian jadwalkan postingan tersebut,maka secara otomatis anda tidak perlu posting berhari hari,tanpa membukanya pun postingan kita akan terupdate dengan sendirinya.

4.Terlalu sering mengotak atik HTML blog
Mengotak atik dalam HTML blog sobat memang dianjurkan,namun jika sobat tidak tahu tentang dasar dasar HTML sampai tingkat lanjut,saya sarankan jangan mengedit HTML. Kita harus mengikuti Tutorial yang ada,karena jika tidak maka akibatnya akan fatal,dan sangat berpengaruh pada traffic blog kita. Jika salah hapus script kadang juga akan membuat blog tidak terindeks di search engine manapun.

Nah,hal hal demikian yang perlu diperhatikan oleh seorang blogger,masih ada beberapa hal juga yang perlu diperhatikan dalam dunia blogging,yang saya posting diatas merupakan sebagian kecil dari hal yang menyebabkan Traffic blog menurun. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.


Previous
Next Post »

10 komentar

Click here for komentar
Dwi
admin
21 December 2013 at 04:18 ×

solusi agar pageview ribuan/hari gimana kan? apakah harus submit link ke sosial bookmark dlu?

Reply
avatar
Unknown
admin
21 December 2013 at 04:38 ×

Hehe,gak mesti sih mbak :D
Submit ke sosial bookmark mungkin hanya salah satu dari sebagian cara untuk meningkatkan pageview,tapi menurut saya,submit ke media sosial seperti linkedin,lintas me,pinterest,forsquare,dan lainya,,hanyalah berpengaruh kecil untuk meningkatkan pageview blog,mungkin bisa dicoba submit sitemap kita di search engine seperti bing,yahoo dan lainya.,kalau sudah di indeks bing dan yahoo,maka blog akan mudah mendapat backlink dari situs situs lainya,sehingga hal tersebut dapat meningkatkan pageview blog.

Reply
avatar
Dwi
admin
23 December 2013 at 01:17 ×

owhhh gitu yaa gan, makasiiih yaa

Reply
avatar
23 December 2013 at 04:03 ×

sepertinya yang sangat berpengaruh adalah update postingan mas. Kalau terlalu lama nggak update bisa turun drastis trafik blog nya :)

Reply
avatar
Unknown
admin
23 December 2013 at 11:26 ×

hehe iya bener juga mbak,,trafic blog juga sangat berpengaruh pada postingan yang fresh dan baru.. :)

Reply
avatar
Unknown
admin
21 January 2014 at 13:02 ×

untuk no 4 saya sering mas habis lihat tutorial ini pengen coba lihat itu kesengsem jadi bingung deh

Reply
avatar
Unknown
admin
8 November 2014 at 06:52 ×

Sebenarnya gak apa apa sih mas kalau cuma edit Hmtl untuk coba coba,tapi jika salah taruh kode html dan tidak tahu tempat penempatanya kan,bisa repot juga mas,apalagi kalau template belum di backup,hehe susah ntar ngaturnya itu :D

Reply
avatar
Unknown
admin
19 February 2015 at 04:49 ×

Klo menurut saya sih yg terpenting adalah update secara teratur dan tetunya dgn artikel yg berbobot. Dan sering2lah BW. Krn dgn bgitu blog kita akan banyak pengunjung. Bgitu saja menurut saja.

Reply
avatar
Unknown
admin
20 February 2015 at 03:42 ×

Yups,bener banget tuh gan,selain dapat meningkatkan backlink,Blogwalking juga sangat berpengaruh pada trafic.

Reply
avatar

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon