5 Tips agar selalu bugar setiap hari

Menjadi Sehat dan Bugar tentu saja menjadi keinginan semua orang. Kita bisa memulainya dari diri sendiri,bisa dengan cara membuat jadwal untuk berolahraga setiap harinya dan meluangkan waktu setidaknya untuk push up,shit up,ataupun scot jump jika anda terlalu sibuk dengan rutinitas sehari hari,anda bisa melakukanya sehari  masing masing 20 kali atau lebih. Cara ini sangat efektif juga untuk menurunkan berat badan. Nah,Bagaimana dengan anda?. Apakah anda melakukan rutinitas seperti yang disebutkan tadi setiap hari?



Sehat itu mudah
Olahraga agar Sehat dan bugar

Berikut merupakan 5 cara agar selalu bugar setiap hari :

1.Sebelum dan sesudah tidur Konsumsi Air Putih
Cara ini sangat efektif bagi anda terutama untuk diet. Minum Air Putih sangat ampuh untuk melakukan Proses diet. Karena Air Putih bisa melancarkan pencernaan,selain itu juga dapat menyehatkan badan. Jika kita bandingkan orang yang jarang minum air putih,dan Orang yang sering Minum Air Putih setiap hari. Maka akan terlihat orang yang Jarang minum air putih tubuhnya akan terlihat lesu,lemah,dan tidak terlihat bugar. Beda dengan orang yang mengkonsumsi Air putih secara rutin setiap hari,tubuh mereka selalu bugar,segar dan tidak terlihat pucat,karena peredaran darahnya lancar. Minum Air putih minimal 8 gelas perhari untuk kesehatan.

2.Jangan Mengkonsumsi kafein sebelum tidur
Mengkonsumsi Kafein sebelum tidur sangat tidak baik bagi tubuh anda,Mengapa demikian?. Selain dapat mengakibatkan efek kecanduan,kafein juga dapat merangsang otak,sehingga terkesan memaksakan untuk menjdai bugar. Jika anda tidur,mengkonsumsi kafein,dijamin deh gak bakalan tidur pagi. Maksimal anda akan tertidur pukul 3 pagi. Ada juga beberapa alasan yang menyebabkan anda begadang dan mengkonsumsi kafein agar tidak mengantuk. Diantaranya adalah karena Deadline Tugas ataupun Pekerjaan. Jika hal tersebut belum diselesaikan maka anda tidak bisa tenang,bukankah demikian?. Untuk sekali sekali memang tidak apa-apa. Namun jika dilakukan berkali kali sehingga menjadi kebiasaan itu bisa menyebabkan anda terkena banyak penyakit,karena begadang ataupun terkena efek kafein. Memang boleh boleh saja mengkonsumsi kafein,tapi usahakan ada rentan jarak atau waktu anda saat mengkonsumsinya,misalnya 3 kali seminggu atau 2 kali. Terlalu sering juga akan mengakibatkan dampak buruk bagi tubuh anda. Saat bangun anda akan merasa lemas,tidak seperti anda sebelum tidur. Karena diakibatkan efek kafein.

3.Hindari merokok dan minuman bersoda sebelum anda terlelap
Ingatkah anda dengan slogan merokok dapat membunuhmu?.Memang benar efeknya tidak langsung terasa dalam waktu singkat. efek rokok akan terasa setelah puluhan tahun,jadi bagi anda yang belum merokok,jangan coba coba lagi untuk merokok. Karena selain merugikan anda,Kesehatan anda juga bisa terganggu. Bagi orang yang sudah ketagihan merokok. Merokok merupakan kebutuhan primer nya selain Makan Nasi. Selain itu juga mengkonsumsi Soda sangat berbahaya bagi anda yang senang begadang di Malam hari. Soda mengandung beberapa zat berbahaya diantaranya :
  • Satu kalengnya menyamai 10 sendok gula yang cukup untuk menghancurkan Vitamin B, dimana kekurangan Vitamin B akan mengakibatkan buruknya pencernaan, lemahnya tingkat kesehatan, tegangnya urat syaraf, pusing, sulit tidur, cemas dan kejangnya otot
  • Mengandung CO2 yang menyebabkan lambung tidak bisa menghasilkan enzim yang sangat penting bagi proses pencernaan, yang demikian itu terjadi jika mengkonsumsinya bersamaan dengan makan, atau setelahnya. Juga menyebabkan peniadaan fungsi enzim-enzim pencernaan yang dihasilkan oleh lambung, yang selanjutnya tergganggunya proses pencernaan dan pengambilan sari-sari makanan.
  • Mengandung kafein yang menyebabkan meningkatnya frekuensi detak jantung, naiknya tekanan darah, gula dalam darah, bertambahnya keasaman lambung, bertambahnya hormon-hormon dalam darah yang kadang bisa menyebabkan radang dan terlukanya lambung serta usu duabelas jari. Sebagaimana ia meningkatkan tekanan pada bagian bawah saluran makanan yang menyebabkan tertolaknya makanan dan zat asam dari dalam lambung ke tenggorokan (saluran makan), yang hal ini dapat menyebabkan rasa nyeri dan radang.Kafein juga menyebabkan orang menjadi ketergantungan, oleh karenanya orang yang sudah terbiasa dengan minuman bersoda akan sulit untuk menghentikannya karena pengaruh buruk kafein.

4.Makan 3 kali sehari
Percayakah anda,jika makan juga berpengaruh terhadap kebugaran?. Tentu saja iya,kalau tidak makan bagaimana anda bisa melakukan aktifitas. Jika melakukan pun anda akan merasa kurang fit dan lemas. Makan disini bukan berarti makan Nasi dan lauk saja. Makan juga bisa memakan Ubi,Singkong,Jagung,Ataupun Roti. Semua makanan tersebut mengandung Karbohidrat yang berguna untuk menambah energi untuk tubuh kita.Makan memang idealnya 3 kali sehari. Lantas Bagaimana dengan orang orang yang berpuasa?. Orang orang yang berpuasa memang makan 2 kali sehari,di saat sahur dan saat berbuka puasa. Namun hal tersebut tidak membuat anda akan lemas dan terasa kurang fit saat beraktifitas. Justru sebaliknya,puasa dapat membuat tubuh anda dan melatih tubuh anda agar bisa tahan lama dan tetap bugar.

5.Lakukan push up dan sit up dalam ruangan/kamar
Push up dan Sit up merupakan olahraga terpenting dalam pembentukan badan. Push up dapat membentuk otot bisep dan trisep,sehingga jika anda yang memiliki lengan yang tidak indah/menggelember. anda bisa melakukan push up untuk mendapatkan lengan yang ideal. Sedangkan Sit up bisa mengecilkan otot perut dan mebentuknya. olahraga Sit up ini sangat banyak dilakuakan terutama bagi Ibu ibu yang baru selesai Hamil,untuk mengecilkan Perut mereka setelah melahirkan.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
10 November 2014 at 02:53 ×

Sama sama mas,,yups bener sekali minum air putih memang paling baik bagi tubuh kita (o)

Reply
avatar
Unknown
admin
10 November 2014 at 03:01 ×

wah kayanya poin terakhir push up atau sit up berat buat ane gan haha ane orangnya pelupa :-) yang ada langsung tidur push up nya dalem mimpi kali ye hehe Salam blogwalking gan http://sobisa.blogspot.com/

Reply
avatar
Unknown
admin
10 November 2014 at 04:46 ×

Haha sama aja gan,ane juga udah rencana aja,tapi gak pernah dilakuin push up atau sit up nya :-d

Reply
avatar

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon