Maraknya virus malware di facebook

Maraknya virus malware di facebook - Baru baru ini di facebook telah banyak virus virus malware yang dibuat oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu kita sebagai pengguna facebook yang cerdas seharusnya sekarang bisa membedakan yang mana virus malware dan page biasa. Virus malware biasanya terlihat seperti gambar ini.

Virus spam fb

Dalam profil facebook si pelaku,biasanya tidak mencantumkan identitas aslinya dan bisa saja memakai identitas teman nya,ataupun identitas orang lain. Oleh karena itu jika ada orang yang tidak dikenal menginbox anda,saya sarankan agar tidak menjawab pesan nya,karena bisa saja dia akan melakukan pendekatan terlebih dahulu kepada anda,dan tidak lama kemudian dia akan mencari cara untuk menanyakan email anda.
Jadi lebih baik anda berhati hati dengan orang tersebut.

Ada beberapa solusi agar anda tidak terkena jebakan si orang pembuat virus malware :
1.Biasanya orang orang dengan identitas palsu,dengan mudahnya men tag(menandai) orang orang yang menjadi teman nya ataupun tidak. Oleh karena itu anda lebih baik merahasiakan profil anda hanya untuk teman teman yang anda kenal saja.
2.Hindari menggunakan tips tips hacking yang ada di facebook,karena biasanya si pelaku menyebarkan tips dan trik tentang hack facebook atau password facebook seseorang. Sebenarnya facebook sudah memperkuat algoritma untuk keamanan nya saat ini. Oleh karena itu,sangatlah sulit untuk orang orang awam seperti kita ini untuk membobol facebook seseorang. Jadi untuk anda yang berniat untuk hack facebook mendingan ditunda dulu. Karena bisa membahayakan diri anda sendiri lho.
3.Jangan gunakan software hack facebook atau semacamnya jika anda tidak mempunyai antivirus. Karena bisa saja itu juga akan memperparah keadaan PC anda.
4.Hindari orang orang yang sering men tag profil anda misalnya saja menandai anda di dalam penjualan sebuah produk. Nah,sebenarnya yang dicari pelaku adalah like facebook yang sebanyak banyaknya.

Demikianlah artikel singkat tentang Maraknya virus malware di facebook semoga dapat bermanfaat bagi kita semua,khususnya untuk pengguna facebook sehari hari. Baca juga artikel menarik lainya Bencana alam yang mengawali awal tahun 2014.


Previous
Next Post »

7 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
1 February 2014 at 20:35 ×

wah sekarang fb jadi berbahaya yh
#komen back

Reply
avatar
Unknown
admin
2 February 2014 at 03:05 ×

Iya gan fb jadi sarangnya para hacker sekarang,,hehe :D

Reply
avatar
10 February 2014 at 16:04 ×

wah ngeri juga ya mas kalau banyak virus di facebook. Harus hati-hati lagi nih jangan suka klik link sembarang di fb ya :)

Reply
avatar
Unknown
admin
12 February 2014 at 03:50 ×

Iya mbak setuju ,,daripada klik link di sembarang fb,
mending klik iklan yah,hehe :D

Reply
avatar
Unknown
admin
16 February 2014 at 00:58 ×

makanya saya tidak terlalu tertarik dengan pengganti theme atau mengetahui inbox teman

Reply
avatar
Unknown
admin
16 February 2014 at 09:07 ×

Iya gan,kita mestinya bisa berfikir secara rasional,tidak mungkin pertahanan facebook begitu mudahnya ditembus oleh orang orang awam yang baru kenal facebook,kalau hacker beneran sih gak doyan ngehack facebook orang :v

Reply
avatar
11 December 2014 at 07:19 ×

benar sekali pemberitahuannya , yang penting kita harus lebih berhati-hati ketika menggunakan facebook agar lebih bermanfaaat .

Reply
avatar

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon