Bahaya laten merokok

Bahaya laten merokok- Rokok merupakan sesuatu yang tidak aneh lagi  bagi kaum laki laki. Karena rokok merupakan kebutuhan mereka yang sudah kecanduan. Memang sedikit susah untuk menghilangkan kebiasaan merokok,sampai melakukan terapi pun kadang kurang efektif.

Bahaya laten rokok


Berikut merupakan beberapa bahaya dalam merokok :
 

Dari segi Kesehatan :
Dalam hal ini, tentu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi bahaya merokok bagi kesehatan.Yang kita ketahui adalah bahwa rokok mengandung zat berbahaya yang sangat memburukkan kualitas kesehatan. Beragam zat berbahaya tersebut adalah:
  •     Nikotin yang merupakan zat candu
  •     Tar yang menyebabkan kanker
  •     Karbon monoksida, sebuah zat beracun
  •     Amonia yang biasa digunakan pada pencuci lantai
  •     Acetone, zat yang ada di dalam cat
  •     Polonium-201, sebuah bahan radioaktif berbahaya
  •     Arsenik, zat racun
Itu mungkin hanya sebagian kecil contoh zat berbahaya yang ada di dalam rokok. Sehingga, akan sangat disarankan untuk menjauhkan anak dari rokok jika Anda ingin tetap melihat mereka hidup sehat.

Dari segi sosial :
Anak atau pelajar yang merokok biasanya akan mendapatkan masalah sosial serta kejiwaan.  Dalam konteks sosial, pelajar yang merokok cenderung dijauhi oleh teman-temannya karena kebiasaan buruk yang mereka lakukan. Orang lain juga akan memAndang sinis perilaku tersebut dan membuat anak dikucilkan dari lingkungan pergaulan.Pengucilan tersebut tentu saja bisa membuat mereka mempunyai jiwa pemberontak, pemarah, dan sulit utnuk bergaul ke banyak orang.

Dari segi Ekonomi :
Dampak ekonomi yang dirasakan oleh anak bisa bertahap dari waktu ke waktu. Mungkin ada awalnya ia hanya menginginkan satu batang rokok setiap hari, namun porsinya tent uterus bertambah. Dari satu batang rokok bisa menjadi satu bungkus rokok setiap hari apabila mereka telah merasa kecanduan dan tidak bisa meninggalkan rokok tersebut. Mereka bisa mencuri uang Anda untuk membeli rokok, dan Anda harus mewaspadainya. Banyak perokok yang menghabiskan biaya makan mereka jauh lebih besar dibandingkan biaya membeli rokok itu sendiri.

Sekarang ini,di iklan rokok di tv saja sudah memperingati kita,jika merokok itu menyebabkan kematian,apakah anda yang belum perokok aktif mau mencoba?,ataukah anda yang sudah perokok aktif masih mau merokok?,,selain banyak kerugian,banyak juga penyakit penyakit yang menghampiri kita,memang sih efeknya nggak langsung terasa,tapi lambat laun kita akan merasakanya,baik atau buruknya merokok itu merupakan perspektif kita masing masing.

Demikianlah postingan saya tentang Bahaya laten merokok,semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
8 March 2014 at 19:55 ×

alhamdulillah saya tidak merokok tapi terkadang suka berkumpul juga dengan yang merokok nih bang

Reply
avatar
Unknown
admin
21 June 2015 at 23:08 ×

Ane juga dulu perokok gan,tapi karena orang terdekat dan keluarga melarang ane merokok,makanya ane berusaha buat jauhin tu rokok :D
Mungkin ini sedikit Tips buat berhenti merokok versi ane sih gini gan :
1.Kalau kumpul bareng teman yg ngerokok,,agan siap2 aja bawa permen atau manisan,buat jaga2 kalau temen agan nawarin rokok.
2.Kalau gak tahan buat gk ngerokok seharian,lakuin hal yg bermanfaat seperti olahraga,jalan2,atau ngerjain tugas,yg penting agan jangan sampai dalam kondisi santai,
3.Nah jika udah kebiasa gk ngerokok sehari,berikutnya mungkin seminggu,dan sampai agan total berhenti merokok.

Mungkin sekian tips sederhana dari ane gan,semoga membantu :)

Reply
avatar
Unknown
admin
21 June 2015 at 23:09 ×

Rokoknya diganti ama permen aja gan,,atau manisan lainya,,ntr kalo temen agan nawarin rokok,bilang aja,lagi gk mood ngerokok :D

Reply
avatar

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon