Hikmah Menulis membawa kesuksesan

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika Tuhan telah berkehendak kepada umatnya. Yah,sama juga dengan Para penulis novel,komik ataupun penulis artikel. Mereka semua tidak langsung memetik buah dari kesuksesan mereka seperti saat ini. Awalnya mereka sangat tertekan dan dilanda krisis percaya diri. Terutama saat memulai untuk menulis. Mereka belum menentukan sebuah tema yang tepat untuk ditulis. Bagi seorang novelis,mereka biasanya atau kebanyakan seorang penulis blog aktif yang dan selalu update. Mereka menulis pengalaman pribadi mereka atau bisa juga pengalaman pribadi dari teman mereka sendiri.

Bahkan ada juga yang awalnya tidak hobby dengan menulis sebuah cerita. akhirnya terlanjur menjadi hobby setelah mencoba nge-blog di suatu situs pribadi mereka. Jika sudah menjadi hobby,sangat sulit untuk memisahkan seseorang dari hal tersebut. Saya pun berharap begitu,menjadi seorang penulis aktif di dalam sebuah blog. Tapi karena beberapa hambatan. Sebenarnya bukan hambatan sih,tapi hanya masalah sulit membagi waktu saja.

Menulis juga memiliki banyak manfaat,jika kita yang menulis hal hal yang bermanfaat untuk orang lain,maka ilmu kita akan terus bertambah,bukanya berkurang. Orang yang justru pelit ilmu walaupun IQ nya diatas rata-rata,itu semua percuma. Karena ilmu yang mereka dapatkan tidak berkah. Beda sekali dengan orang  yang mengamalkan ilmunya untuk orang lain. Mereka mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Tuhan. Selain itu ilmunya akan mengalir seperti air. Sampai ke beberapa generasi berikutnya. Sungguh berbagi itu sangat indah bukan?.

Nah,ngomong ngomong,Saya ini sebenarnya sangat terinspirasi dari beberapa penulis berikut,yang muda,kreatif dan inovatif,yang mampu bersaing di kancah perindustrian Indonesia :

1.Andrea Hirata
Andrea Hirata

Siapa yang tidak kenal dengan penulis Novel Laskar pelangi ini?. Karyanya sangat laku dipasaran terutama Novelnya yang berjudul Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi. Kedua Novel ini pun dibuat menjadi Film layar lebar Indonesia. Dan ternyata banyak juga yang meminati kedua film yang menarik ini. Andrea Hirata cenderung membuat karya yang bersifat membangun semangat terutama kaum muda. Oleh karena itu kedua Film ini sangat cocok ditonton bagi kalangan pemuda.

2.Dewi "dee" Lestari
Dewi Lestari

Dewi Lestari alias "Dee" adalah salah satu penulis yang cukup fenomenal. Kehadiran Supernova-nya yang terkesan “rumit” banyak digemari penikmat sastra di Indonesia. Supernova Putri, Ksatria dan Bintang Jatuh, Supernova Petir dan Supernova Akar mampu menyaingi novel-novel teenlit dan Chiklit yang marak kala itu. Perahu Kertas adalah novel terbaru Dee, sebelumnya Dee mengeluarkan kumpulan tulisannya dalam Rectoverso. Di Rectoverso, Dee mampu membuktikan bahwa tulisan yang berkualitas dapat juga diapresiasi dengan baik. Rectoverso juga dikawal dengan album solo Dee bertajuk sama. Semua lagu di album Rectoverso merupakan gambaran setiap tulisan di bukunya. Lirik maupun tulisan di buku sama-sama puitis. Ia konon menghasilkan lebih dari 1,5 miliar rupiah dari seluruh novelnya. Wah banyak banget ya penghasilanya mbak dewi. Jadi kepengen seperti dia. Hehe.

3.Raditya Dika

Raditya dika1

Nah,penulis yang satu ini merupakan penulis favorit gue. Selain tingkahnya yang lucu,Raditya dika juga memiliki segudang ide ide kreatif. Berawal dari menulis sebuah blog pribadi. Pemuda yang bernama asli Raditya Dika Angkasa Putra Moerwani. Atau Sebut saja Dika. Saat ini sangat populer di kalangan anak muda karena kreatifitasnya. Dan beberapa judul buku yang sudah diterbitkan antara lain Manusia setengah Salmon,Kambingjantan,Cinta Brontosaurus,Radikus Makankakus,dan yang terbaru saat ini yaitu Marmut merah jambu. Dari semua novel itu,semua pula yang di film kan oleh Raditya dika dan hebatnya lagi ia menjadi sutradara film tersebut sekaligus Pemain atau pemeran utama. Selain itu faktanya,dari semua novel novel tersebut,semuanya berkaitan dengan Binatang. Entah apa yang terfikir dalam benak Raditya dika,tapi saya yakin tujuanya adalah untuk menghibur dan memberikan pelajaran yang positif,terutama untuk kalangan anak muda.

Nah,Demikianlah beberapa penulis yang sukses dari menulis,teryata menulis itu sangat banyak manfaatnya. Selain itu juga menulis bisa menjadi sumber penghasilan anda kelak. Jadi jangan berhenti Menulis ya,sobat blogger :D


Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
1 October 2014 at 03:39 ×

no 4 nya...gue gan wkwkwk

Reply
avatar
Unknown
admin
1 October 2014 at 07:36 ×

haha,bisa jadi gan kalo agan jadi penulisnya ntar ane minta tanda tangan ke agan lho,, :D

Reply
avatar
Anonymous
admin
7 November 2014 at 04:59 ×

Saya sangat suka dengan gayanya Dika yang kocak. Ide kreatif yang nyeleneh itu yang banyak disukai orang.

Reply
avatar
Unknown
admin
8 November 2014 at 02:00 ×

Yups betul sekali gan,,bang dika emang jagonya bikin celotehan lucu yang unik :D

Reply
avatar

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon