Soal ujian Nasional bahasa Indonesia menyinggung capres Jokowi

Beberapa hari terakhir di beberapa media sosial terdengar kabar kalau Calon presiden Republik Indonesia. Bapak Jokowi,namanya ditulis pada soal ujian nasional mata pelajaran bahasa Indonesia tahun 2014. Pada Soal itu bercerita singkat tentang biografi pak Jokowi. Hal tersebut membuat masyarakat bertanya tanya. Apakah sengaja soal itu dibuat ataukah tidak disengajai?. Tentu saja hal ini mengundang banyak perhatian publik,terlebih lagi saat saat ini kan sedang mendekati pemilu legislatif. Sebagian masyarakat berpendapat bahwa soal tersebut sengaja dibuat oleh pihak Jokowi untuk mencari ketenaran semata dan untuk mendongkrak kepopularitasan saja. Nah disisi lainya Jokowi juga masyarakat berpendapat kalau soal itu sengaja dibuat oleh oknum oknum tidak bertanggung jawab yang membenci kepopularitasan Jokowi. Benar atau tidaknya hal tersebut,masih diselelidiki oleh pihak Kemendikbud. 

Saat ditanyai wartawan,pak Jokowi dodo pun membantah kalau namanya di dalam soal ujian tersebut merupakan permintaanya kepada pihak pembuat soal. Dan ia juga membantah kalau nama dan biografinya nya di dalam soal  itu bukan sekedar pencitraan semata,hal ini merupakan kesalahan si pembuat soal begitu ujarnya. 

Yah tentu saja,kepopuleran Jokowi saat ini dimata masyarakat mengundang banyak perhatian sehingga ada beberapa oknum yang membenci beliau,sehingga dibuatlah soal Ujian Nasional pada mata pelajaran Bahasa Indonesia tersebut. Hal itu tidak membuat pak Jokowi geram. justru dia menanggapinya dengan santai seperti biasanya. 

Nah berikut merupakan kutipan soal UAN,mata pelajaran bahsa Indonesia yang terdapat nama Jokowi :

Soal UAN bahasa Indonesia Jokowi


Betapa mirisnya negara kita ini,selain menghalalkan segala cara agar terpilih menjadi caleg,para caleg pun juga kadang saling menjatuhkan satu sama lain. Tidak dengan cara yang sehat. Kalau secara debat politik seperti di televisi sih saya dukung tuh para calegnya. Tapi faktanya mereka saling menjatuhkan satu sama lain dari belakang.

Source : http://nasional.kompas.com/


Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
11 December 2014 at 07:23 ×

harus lebih memperhatikan lagi kalimat yang dipakai, apalagi untuk pendidikan supaya tidak ada kontroversi dan bahasanya mendidik buat para pelajar.

Congrats bro grosirhijabku.wordpress.com you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon