Cara membuat logo sederhana dengan corel draw

Salam hangat untuk semua blogger. Kali ini saya akan posting tentang Tutorial Corel Draw lagi. Ini kali ke 2 nya saya posting tentang tutorial corel draw,maklum masih newbie gan. Saya akan membagikan beberapa langkah mudah untuk membuat logo sederhana menggunakan Corel draw. Saya disini menggunakan software Corel draw X5. Nah untuk lebih singkatnya mari ikuti langkah langkah berikut :

1.Pertama tama buatlah sebuah objek berbentuk lingkaran seperti ini dengan menggunakan Elips tools (F7). Seperti berikut :

Buat Logo sederhana 1

2.Lakukan duplikat pada objek lingkaran,tapi terlebih dahulu klik dahulu objek lingkaran dengan menggunakan Ctrl+d.  Kemudian kecilkan lingkaran yang satunya seperti ini :

Buat logo sederhana 2

3.Seleksi ke 2 objek tersebut dengan mengklik lalu tahan tombol shift,setelah itu pilih pilih trim,untuk memisahkan bundaran yang berada di tengah dengan lingkaran berbentuk ring.

Membuat logo 3



4. Jika sudah,hapus lingkaran yang sudah di trim tadi. Kemudian buatlah text pada sembarang tempat terlebih dahulu,setelah itu block semua teks yang telah dibuat dan masuk ke Menu Text kemudian pilih Sub menu Text to path agar text mengikuti area di sekitaran ring.

Buat logo 4

5. Kemudian disini kita akan membuat sebuah pulau yaitu pulau Lombok di tengah tengah Ring yang kita telah buat tadi,kurang lebihnya seperti ini,dan jangan lupa untuk diwarnai dengan warna hijau seperti pada peta.

Buat logo 5
6.Buat kotak dibawah ring tadi dengan menggunakan rectange tool(F6). Kemudian bentuk bundaran di tiap tiap sisi kotak yang dibuat tadi dengan shape tool (F10). Jika sudah taruh teks pada area kotak yang dibuat tadi.


Jadilah sebuah logo simpel dan sederhana seperti diatas,bagaimana cukup mudah bukan untuk membuatnya?. Jangan katakan tidak bisa,kalau belum mencobanya,menurutku sih itu prinsip kita agar tidak mudah menyerah dalam berkarya. Nah demikianlah postingan Seputar Cara membuat logo sederhana dengan corel draw. Semoga dapat berkenan di hati agan agan dan aganwati sekalian.

 


Previous
Next Post »

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon