Beberapa mitos yang dilarang dalam tidur

Assalamualaikum wr.wb,selamat malam sobat sobat blogger,sudah lama tidak posting nih. Kali ini saya akan share seputar hal hal yang dilarang saat tidur. mungkin sebagian besar sih mitos,tapi kebanyakan orang mempercayainya. Nah berikut Larangan larangan dalam tidur versi Capunkshare :

1.Dilarang Tengkurap dalam Tidur

Tidur tengkurap

Mengapa tengkurap dilarang?,nah itu mungkin salah satu pertanyaan pertama yang ada di benak kita semua. Tengkurap dilarang karena mitosnya Tidur tengkurap atau menelungkup tidak praktis untuk pernapasan atau bisa sesak dalam bernafas. Banyak tidur pada sisi kiri badan (menghadap ke kiri) bisa mengganggu kesehatan kita, karena menghimpit jantung sehingga sirkulasi darah terganggu dan mengurangi pasokan darah ke otak. Jika ini terjadi kita akan mengalami mimpi-mimpi sedih memilukan, mimpi buruk/seram (nightmares), bahkan berjalan dalam keadaan tidur (somnabulisme). Posisi tidur terbaik menurut sains adalah pada sisi kanan tubuh (menghadap ke kanan). Fakta ini telah diuji melalui riset medis modern yang panjang untuk membuktikan kebenaran ajaran Islam yang berkualitas wahyu, sebagaimana Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam menganjurkan kepada para pengikut beliau untuk tidur berbaring pada sisi badan bagian kanan.

Nah begitulah sebabnya orang tua kita,maupun agama islam melarang tidur tengkurap,karena selain mengakibatkan mimpi buruk,kesehatan juga akan terganggu,seperti sesak nafas.

2. Larangan untuk tidur terlentang

Larangan Tidur terlentang

Tidur terlentang dilarang dalam ajaran islam karena,tidur terlentang tersebut dapat mengakibatkan kita menghayal yang bukan bukan,atau tanda kutip ("cenderung membuat mimpi basah"). Di dalam mitosnya juga tidur terlentang ini juga membuat para bangsa jin berniat jahat kepada kita,dengan masuk ke dalam mimpi dan mimpi itu seolah olah menjadi nyata. Yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang adalah mengeluarkan mani secara tidak sengaja saat tidur terlentang. Saat bangun orang yang tidurnya terlentang cenderung mengeluarkan air mani. Entah itu perbuatan jin atau makhluk semacamnya. Tapi jangan takut jika anda sudah berdoa sebelum tidur. Insyaallah jin yang mengganggu saat tidur tidak akan ada.

3 Tidur tanpa berdoa
Tidur tanpa berdoa,tentunya sangat dilarang dalam ajaran islam,karena jika tidak berdoa sebelum tidur,maka kita akan mengalami mimpi buruk dan rezeki pada hari selanjutnya akan hilang. Mungkin terdengar sepele,berdoa sebelum tidur. Namun dampaknya bagi diri kita sendiri sangat besar.

Berdoa sebelum tidur

Nah,demikianlah sedikit mitos tentang hal yang dilarang dalam tidur,semoga bermanfaat bagi kita semua.

Previous
Next Post »

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon