Cara menambahkan feedburner widget pada blog

Cara menambahkan feedburner widget pada blog-Layanan feedburner adalah layanan untuk berlangganan artikel setiap hari pada blog tertentu. Jika berlangganan,maka otomatis,blog yang anda pilih untuk berlangganan akan terupdate semuanya setiap penulis blog tersebut mengupdate sebuah artikel. Misalnya saja,disini saya berlangganan artikel dari sebuah blog yaitu Misterhomedesign. Maka setiap harinya saya akan mendapatkan info terbaru dan terupdate dari website/blog tersebut. Untuk berlangganan tidak dipungut biaya sepeserpun lho. Bisa dibilang untuk mensubscribe website/blog tidak dikenakan biaya apapun. Nah bagaimana dengan blog sobat?. Apakah sudah dipasang widget atau form untuk subscribe?. Kalau belum Capunkshare akan membantu sobat untuk membuatnya dengan cepat dan mudah. Berikut cara caranya :

1.Masuk ke akun google sobat terlebih dahulu kemudian,kunjungi alamat website : https://feedburner.google.com
2.Jika sudah dikunjungi maka isikan nama blog/website sobat pada kolom kosong yang tersedia seperti ini.Kemudian Klik Next untuk langkah selanjutnya.
cara pasang widget fedburner 1
3.Kalau sudah,kita lanjut ke langkah berikutnya. Untuk memasang widget nya. Kita masuk ke halaman dashboard pada akun feedburner milik kita. 
4.Di menu utama dashboard feedburner,terdapat 4 menu utama disana. Diantaranya ada Analyze,Optimize,Publicize,dan Troubleshootize. Dari ke empat menu tersebut pilihlah menu Publicize.
cara pasang widget fedburner 1
5.Setelah memilih Publicize,Masuk ke Email subscription,kemudian klik active untuk mengaktifkan fitur berlangganan pada blog sobat. Setelah itu pada use widget in,pilih blogger kemudian klik go. Untuk melanjutkannya.
cara pasang widget fedburner 3

6.Copy kode HTML yang ada di dalam kotak seperti gambar diatas. kemudian tambahkan kodenya pada blog anda.Kode ini bisa ditaruh di sidebar ataupun dibawah postingan.
7.Jika sudah,maka tampilanya akan seperti ini.
cara pasang widget fedburner 4

Nah,demikianlah Cara menambahkan feedburner widget pada blog semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. khususnya bagi para sobat sobat blogger.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
mojibur
admin
19 February 2015 at 04:41 ×

Terima kasih gan. Keren banget dech artikelnya. Baru tau saya berkat blog agan ini.

Jangan lupa kunjunh balik ya gan.

Reply
avatar
Unknown
admin
20 February 2015 at 03:34 ×

Terima kasih juga gan,ane juga baru tahu gan,makanya ane posting biar varokah :D

Reply
avatar

Aturan Berkomentar Di Blog Capunkshare :
1.Dilarang Keras Mencantumkan Link Aktif Pada Komentar,Jika Tidak Komentar Akan Dihapus!
2.Berkomentar Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas
ConversionConversion EmoticonEmoticon